Ahli Gizi Online

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2012 Program Pascasarjana IKM FK UGM

Posted on: 1 Juli 2012

http://www.ph-gmu.org/index.php?mod=admisi&sub=admisi&act=view&typ=html

Sistem Perkuliahan

Sistem Perkuliahan Lama Studi Efektif Lama Di Kampus / Semester
Reguler Penuh Waktu 18 bln 5 bulan
Reguler Intensif 18 bln 2,5 bulan
Reguler Intensif EL 24 bln 2,5 bulan
Reguler Paruh Waktu 24 bln 5 bulan
(Jumat-Sabtu)
Reguler Paruh Waktu Kampus UGM Jakarta 24 bln 5 bulan
(Jumat-Sabtu)
Reguler dengan IT 24 bln 50% mata kuliah
Kerjasama Profesi-MPH 24 bln 2,5 bulan

Persyaratan

  1. Memiliki gelar kesarjanaan minimal Strata-1 (S1) ditunjukkan dengan foto kopi ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir perguruan tinggi asal.
  2. Memiliki IPK S1 minimal 2,75
  3. Melakukan pendaftaran online Pascasarjana UGM melalui website:um.ugm.ac.id atau www.ph-gmu.orgwww.ph.fk.ugm.ac.id
  4. Lulus tes seleksi penerimaan mahasiswa baru UGM.
  5. Berkas pendaftaran dibuat 3 (tiga) rangkap
  • Kesalahan pengisian biodata pada saat daftar online tidak dapat dirubah kembali.
  • Semua berkas yang telah masuk tidak dapat ditarik kembali.
  • Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses

Cara Pendaftaran

Prosedur pendaftaran calon mahasiswa S2 dilaksanakan secara online dengan prosedur sebagai berikut:

  • Membayar biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp. 750.000,00 (jalur Non-Reguler)
  • Pembayaran dapat dilakukan secara online melalui Bank BNI seluruh Indonesia, dengan kode : 2121 untuk pendaftaran S2 Non-Reguler (Jalur Profesi)
    diikuti dengan tanggal lahir ber-format (ddmmyyyy)
    Contoh: untuk mendaftar tanggal lahir 3 November 1980, kodenya adalah 212103111980.
    Apabila tanggal dan bulan lahir tidak diketahui, maka tanggal dan bulan lahir yang dituliskan adalah 1 Januari.
  • Jika pembayaran berhasil, maka pada struk pembayaran akan tercantum password untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Pada akhir isian formulir pendaftaran online, pendaftar akan mendapatkan nomor pendaftaran dan tersedia tombol untuk mencetak bukti pendaftaran online sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran (jangan lupa untuk klik tombol cetak).
  • hasil print out pendaftaran online yang berisi data dan nomor pendaftaran dilampiri: ijazah dan transkip nilai legalisir perguruan tinggi asal,surat keterangan sehat dari dokter dan form data pribadi pendaftar,pilihan minat.download form disini :download
  • Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program S2 yang berisi alasan, harapan dan rencana setelah selesai kuliah S-2. klik download di : um.ugm.ac.id dari instansi/lembaga tempat bekerja (bagi calon yang sudah bekerja).
  • Semua berkas di buat 3 rangkap
  • Mengikuti ujian AcEPT dan TPA pada waktu dan lokasi yang telah dipilih saat pengisian formulir pendafataran online,(bagi yang sudah lulus memiliki sertifikat lulus PAPs dan AcEP, saat daftar online tulis score dan pilih tidak mengikuti test)
  • Alamat Pengiriman :

    Sekretariat Program Studi S2 IKM FK UGM
    Gd.S2 IKM Lt.2
    Jl.Farmako sekip utara
    Yogyakarta

  • Berkas yang dikirm ke Prodi dapat di lacak online melalui–.. Cek..>>

DAFTAR ONLINE.

Jadwal Tes Seleksi

GELOMBANG I
Bagi calon peserta pendidikan yang mendapatkan beasiswa instansi, BPPS, Beasiswa Unggulan KEMDIKNAS :

Pendaftaran tes seleksi : 30 Januari – 10 Mei 2012
Pelaksanaan Tes di luar Jogja : Kamis, 24 Mei 2012
Pelaksanaan Tes di Yogyakarta : Sabtu, 26 Mei 2012
Proses Seleksi di Tingkat Fakultas : 4-15 Juni 2012
Pengumuman Hasil UM Pascasarjana : Minggu IV, Juni 2012

GELOMBANG II
Bagi calon peserta pendidikan yang bersifat umum:

Pendaftaran tes seleksi : 1 April – 21 Juni 2012
Pelaksanaan Tes di Luar Yogyakarta : Kamis, 28 Juni 2012
Pelaksanaan Tes di Yogyakarta : Sabtu, 30 Juni 2012
Proses Seleksi di Tingkat Fakultas : 9-20 Juli 2012
Pengumuman Hasil UM Pascasarjana : Minggu I, Agustus 2012

GELOMBANG III-Kuliah Semester Genap TA.2012/2013
Bagi calon peserta pendidikan yang bersifat umum:

Pendaftaran tes seleksi : 1 Okt- 20 Nov 2012
Pelaksanaan Tes di Jakarta : Kamis, 6 Desember 2012
Pelaksanaan Tes di Yogyakarta : Sabtu, 8 Desember 2012
Proses Seleksi di Tingkat Fakultas : 17-29 Desember 2012
Pengumuman Hasil UM Pascasarjana : Minggu I, Januari 2013

Jadwal masih bersifat sementara (tentative). Mohon untuk selalu mengunjungi website um.ugm.ac.id atau ke website S2 IKM : ph.fk.ugm.ac.id dan ph-gmu.org untuk memastikan tanggal pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan tempat seleksi.

Syarat Kelulusan

Materi Tes Seleksi Point Minimal
PotensiAkademik – PAPS/OTO BAPENAS 500
TOEFL Like – AcEPT/ITP yang diakui UGM 450
Wawancara Passed

3 Tanggapan to "Pendaftaran Mahasiswa Baru 2012 Program Pascasarjana IKM FK UGM"

pendaftaran gelombang III untuk semester genap program studi kebijakan dan manajemen pelayanan kesehatan buka nggak??

KALAU TAHHUN 2013 INI BULAN PA BSA MULAI DAFTAR ?

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2013/2014
Sistem Perkuliahan
Sistem Perkuliahan

Lama Studi Efektif

Lama Di Kampus / Semester
Reguler Penuh Waktu, Intensif, Paruh Waktu 18 – 24 bln 3 – 4 bulan
Reguler Paruh Waktu Kampus UGM Jakarta, Reguler Intensif EL, Reguler Intensif IH & Reguler dengan IT 24 bln 3 – 4 bulan dengan pemanfaatan IT
Syarat Calon Pelamar
A. Pelamar Latar Belakang S-1 Yang Lulus Tahun 2010 dan selanjutnya :

IPK minimal 2,75.
Khusus lulusan program profesi, IPK yang digunakan adalah IPK rata-rata jenjang S1 dan profesi.
Harus memiliki nilai TPA OTO Bapenas/PAPs UGM skor minimal 500 (sertifikat masih berlaku dan dilegalisir institusi penerbit sertifikat).
Harus memiliki nilai AcEPT/IELTS/IBT/CBT/ITP skor minimal setara 450 (sertifikat harus berasal dari UGM atau lembaga bahasa milik universitas di bawah Kemendikbud dan Kemenag, serta dilegalisir institusi penerbit sertifikat).

B. Pelamar Latar Belakang S-1, Bukan Alumni UGM, Lulus Sebelum Tahun 2010 :

IPK minimal 2,75.
Khusus lulusan program profesi, IPK yang digunakan adalah IPK rata-rata jenjang S1 dan profesi.
Memiliki nilai TPA OTO Bapenas/PAPs UGM (sertifikat masih berlaku dan dilegalisir institusi penerbit sertifikat) .
Memiliki nilai AcEPT/IELTS/IBT/CBT/ITP (sertifikat harus berasal dari UGM atau lembaga bahasa milik universitas di bawah Kemendikbud dan Kemenag, serta dilegalisir institusi penerbit sertifikat) .

C. Pelamar Latar Belakang S-1, Alumni UGM, Lulus Sebelum Tahun 2010 :

IPK minimal 2,50 .
Khusus lulusan program profesi, IPK yang digunakan adalah IPK rata-rata jenjang S1 dan profesi .
Memiliki nilai TPA OTO Bapenas/PAPs UGM (sertifikat masih berlaku dan dilegalisir institusi penerbit sertifikat) .
Memiliki nilai AcEPT/IELTS/IBT/CBT/ITP (sertifikat harus berasal dari UGM atau lembaga bahasa milik universitas di bawah Kemendikbud dan Kemenag, serta dilegalisir institusi penerbit sertifikat) .
Syarat nilai TPA/PAPs dan nilai kemampuan bahasa Inggris (AcEPT/IELTS/IBT/CBT/ITP) wajib dipenuhi sebelum pelaksanaan seminar proposal .

D. Pelamar Latar Belakang S-1 dari/atau Bekerja Di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (sesuai kriteria Bapenas dan Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal) :

Berlaku ketentuan seperti butir C .

Kelengkapan Berkas

Melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan dalam Formulir Pendaftaran Pascasarjana UGM (Formulir dapat diunduh dari website: ph-gmu.org)
Melakukan pendaftaran online Pascasarjana UGM melalui website: um.ugm.ac.id atau ph-gmu.org
Lulus tes seleksi penerimaan mahasiswa baru UGM.
Bila sudah memiliki skor TPA/PAPs dari OTO Bapenas atau Fakultas Psikologi UGM, serta memiliki skor AcEPT/ITP dari Pusat Bahasa UGM atau lembaga yang diakui oleh UGM, maka sertifikat dapat dilampirkan dalam berkas pendaftaran.
Bila belum memiliki, maka wajib mengikuti tes sesuai tanggal yang telah ditetapkan.
Berkas pendaftaran dibuat 2 (dua) rangkap, dan dikirimkan ke alamat sebagai berikut :

Sekretariat Program Studi S2 IKM UGM
Gd.S2 IKM UGM Sayap Barat Lt. 2
(Atas Kantin Medika), Komplek FK UGM,
Jl.FarmakoSekip Utara Yogyakarta

Bila mengalami kesulitan dalam pelaksanaan online, maka bukti pembayaran online dan seluruh berkas pendaftaran 2 (dua) rangkap dikirimkan ke Sekretariat Program Studi S2 IKM. Sekretariat Program Studi S2 IKM yang bertanggung jawab untuk mendaftarkan online ke dalam sistem DAA. Berkas paling lambat kami terima pada tanggal 24 Juni 2013.

Kesalahan pengisian biodata pada saat daftar online tidak dapat dirubah kembali.
Semua berkas yang telah masuk tidak dapat ditarik kembali.
Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses

Cara Pendaftaran
Prosedur pendaftaran calon mahasiswa S2 dilaksanakan secara online dengan prosedur sebagai berikut:

Membayar biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp. 750.000,00 (jalur Non-Reguler)
Pembayaran dapat dilakukan secara online melalui Bank BNI seluruh Indonesia, dengan kode : 2121 untuk pendaftaran S2 Non-Reguler (Jalur Profesi)
diikuti dengan tanggal lahir ber-format (ddmmyyyy)
Contoh: untuk mendaftar tanggal lahir 3 November 1980, kodenya adalah 212103111980.
Apabila tanggal dan bulan lahir tidak diketahui, maka tanggal dan bulan lahir yang dituliskan adalah 1 Januari.
Jika pembayaran berhasil, maka pada struk pembayaran akan tercantum password untuk mengisi formulir pendaftaran.
Pada akhir isian formulir pendaftaran online, pendaftar akan mendapatkan nomor pendaftaran dan tersedia tombol untuk mencetak bukti pendaftaran online sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran (jangan lupa untuk klik tombol cetak).
hasil print out pendaftaran online yang berisi data dan nomor pendaftaran dilampiri: ijazah dan transkip nilai legalisir perguruan tinggi asal,surat keterangan sehat dari dokter dan form data pribadi pendaftar,pilihan minat. download form disini :download
Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program S2 yang berisi alasan, harapan dan rencana setelah selesai kuliah S-2. klik download di : um.ugm.ac.id dari instansi/lembaga tempat bekerja (bagi calon yang sudah bekerja).
Semua berkas di buat 2 rangkap
Mengikuti ujian AcEPT dan TPA pada waktu dan lokasi yang telah dipilih saat pengisian formulir pendafataran online,(bagi yang sudah lulus memiliki sertifikat lulus PAPs dan AcEP, saat daftar online tulis score dan pilih tidak mengikuti test)
Alamat Pengiriman :
Sekretariat Program Studi S2 IKM
Gd.S2 IKM Lt.2
Jl.Farmako sekip utara
Yogyakarta
Berkas yang dikirm ke Prodi dapat di lacak online melalui–.. Cek..>>

DAFTAR ONLINE.
Jadwal Tes Seleksi 2013

TAHAP I

Bagi calon peserta pendidikan yang bersifat umum (biaya sendiri/instansi/kerjasama)

Pendaftaran tes seleksi : 4 Maret – 28 Juni
Pelaksanaan Tes di Luar Yogyakarta : 4 Juli
Pelaksanaan Tes di Yogyakarta : 5 & 6 Juli

TAHAP II

Bagi calon peserta pendidikan pelamar beasiswa pendidikan Pascasarjana dari Departemen Pendidikan Nasional (Beasiswa Unggulan, BPPS, atau beasiswa dikti lainnya)

Menunggu pembukaan pendaftaran BPP-DN DIKTI

TAHAP III

Bagi calon peserta pendidikan yang bersifat umum (biaya sendiri/instansi/kerjasama)

Pendaftaran tes seleksi : 31 Juli – 31 Oktober
Pelaksanaan Tes di Jakarta : 7 November
Pelaksanaan Tes di Yogyakarta : 9 November
Perkuliahan Semester I : Agustus 2014

Jadwal ini dapat berubah Mohon untuk selalu mengunjungi website um.ugm.ac.id atau ph-gmu.org untuk memastikan tanggal pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan tempat seleksi.
Syarat Kelulusan
Materi Tes Seleksi Point Minimal
Potensi Akademik – PAPS/OTO BAPENAS 500
TOEFL Like – AcEPT/ITP yang diakui UGM 450
Wawancara Passed
Biaya Pendidikan

Jenis Biaya

Uraian

Jumlah (Rp)

Pendaftaran

BiayaPendaftaran Program Magister (Kode: 2121)

750.000

Pra-pascasarjana

Bila IPK kurang dari 2,75

6.500.000

Defisiensi

Defisiensi Public Health

1.250.000

Defisiensi Peminatan

5.500.000

SPP

Tergantung pada sistem perkuliahan

RegulerPenuhWaktu
Reguler Intensif
Reguler Paruh Waktu

37.500.000

Reguler Paruh Waktu Kampus UGM Jakarta
Reguler Intensif EL
Reguler Intensif IH
Reguler dengan IT

54.000.000

Biaya modul (maksimal)

Maksimal

3.000.000

Biaya Wisuda

Wisuda

500.000

Pelepasan

250.000

Tahapan Pembayaran

Semester I

50%

Semester II

30%

Semester III

10%

Semester IV

10%

Bila mahasiswa menyelesaikan studi dalam kurun waktu 3 (tiga) semester, maka biaya pendidikan semester 4 dibayarkan bersamaan dengan semester III

Keterangan:

Ketentuan Pra pascasarjana akan diatur lebih lanjut
Defisiensi Public Health diwajibkan bagi calon mahasiswa dengan latar pendidikan S1 non kesehatan
Defisiesi peminatan diputuskan pada saat dilakukan wawancara

Cara Pembayaran

Semua komponen biaya pendidikan dibayarkan secara host to host melalui bank BNI yang online. Tidak ada satu nomor rekening yang dituju. Kode pendaftaran untuk S2 IKM adalah 2121. Pembayaran dilakukan dapat melalui fasilitas: teller, ATM (SPC), Internet banking.
Cara Pembayaran
Semua komponen biaya pendidikan dibayarkan secara host to host melalui bank bni yang online. Tidak ada satu nomor rekening yang dituju.
INFORMASI KONTAK
Unit/Bagian/Web
Telepon/Email
Sekretariat Prodi IKM
KESLING
SDMK
International Health
Web : ph-gmu.org;
http://www.ph.fk.ugm.ac.id
Cp. Maryami, Emilia
Telp. 0274-547923, 0274-547915
Fax . 0274-547986
Email: admisi@ph-gmu.org
PPK
Web : mppk.ugm.ac.id Cp. Triasih W
Telp. 0274-551409
Fax . 0274-551410
Email: triaspanggih@yahoo.com
EL/FETP
Web : http://www.fetpugm.com Cp. Ferdiana N, ChimayahRusda
Telp/Fax. 0274-552021
Email: akademik_fetp@yahoo.co.id
Reguler Paruh Waktu 24 bln
MMR
Web : http://www.mmrugm.net Cp. ArisSetyowati, Menik
Telp.0274- 581679,0274- 551408, Fax.0274- 581679
Email: aris_setyawati@yahoo.com
KMPK
Web : http://www.kmpk.ugm.ac.id Cp. RatnaSary, Heni
Telp.0274- 547659, 0274-542900, Fax.0274- 547659
Email: sary_mpk@yahoo.com
MKO Cp. DwiJoko, Veronica Eny
Telp. 0274-902475,0274- 563596
Email: mmko_ugm@yahoo.com
Gizi dan Kesehatan
Web : http://www.gizikesehatan.ugm.ac.id Cp. SitiRokhana
Telp. 547775
Email: gizi@ugm.ac.id
ha_na@ugm.ac.id
KIA-KR
Web : mkia-kr.ugm.ac.id Cp. Antini, UtamiDwiAstuti
Telp.0274- 565076,0274- 548156
Email: salsa_kia@yahoo.com
KP-MAK Cp. Yuni, Wahyu
Telp. 544044
Email: kpmak_ugm@yahoo.com
SIMKES
http://simkes.fk.ugm.ac.id Cp. Asri, Astie
Telp. 549432
Email: simkes@ugm.ac.id

Informasi Tes Rutin Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) Fakultas Psikologi UGM
Berikut kami sampaikan jadwal rutin tes PAPs
No.

Pendaftaran

Tanggal Tes

1.

4-8 Maret 2013

14 Maret 2013

2.

18-22 Maret 2013

28 Maret 2013

3.

1-5 April 2013

11 April 2013

4.

15-19 April 2013

23 April 2013
*) selama kuota masih mencukupi.

Tes dilaksanakan dengan jumlah peserta minimal mencapai 40 orang.

Prosedur untuk mengikuti tes ini adalah sebagai berikut:

Calon peserta membayar biaya tes, sebesar Rp 125.000,00 untuk setiap tes yang diikuti, melalui BNI secara host to host dengan menyebutkan kode pembayaran: 4040 diikuti tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.
Calon peserta mendaftarkan diri secara online melalui pendaftaran PAPs online
Log in masyarakat umum adalah tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.
Password dapat dilihat di slip bukti pembayaran.
Peserta mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang diperolehnya.
Peserta wajib membawa pensil 2B, karet penghapus dan kartu identitas yang masih berlaku (KTP/KTM/Paspor) untuk keperluan identifikasi pada saat tes.
Peserta mengambil sertifikat di Fakultas Psikologi UGM, 2 minggu setelah pelaksanaan tes dan maksimal 3 bulan setelah sertifikat dikeluarkan.

Ket : format tanggal lahir ddmmyyyy = tanggal (2 digit) bulan (2 digit) tahun (4digit) misal tanggal lahir 31 januari 1990 formatnya 31011990

Informasi Tes AcEPT
Pusat Pengembangan Bahasa UGM

Topik :
Pendaftaran Tes AcEPT secara Online atau Login akan di buka maksimal satu minggu sebelum pelaksanaan tes atau pendaftaran akan di tutup kalau jumlah kuota yang tersedia sudah penuh. Masing-masing kuota yang tersedia adalah, pagi : 280 dan siang : 280. Hasil tes akan di umumkan di web ini link beranda atau di PPB UGM.
Penjelasan:
* Pembayaran TesAcEPT di BNI terdekat dengan menyebutkan kode : 4141 dan tanggallahir bisa membayar kapan saja (pada jam kerja BNI).
* Pada Slip pembayaran dari BNI tercetak Nomor Induk= (diisikan di Login) dan Paswd= (diisikan di Password)sebagai syarat untuk mendaftar/Login JadwalTesAcEPT 2013

Format Tanggal Lahir (pada saat membayar di BNI) Contoh : 30 Desember 1985 formatnya : 30121985

sumber :
http://www.ph-gmu.org/index.php?mod=admin&sub=agenda&act=detail&typ=html&idagenda=159

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 89,091 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 493 pengikut lainnya

Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Komentar Terbaru

hrd di Lowongan Nutritionist WRP Diet…
Andi Musdalifa Tenri… di Lowongan Nutritionist Euromedi…
%d blogger menyukai ini: